Chandrawati’s Blog


KATA-KATA MUTIARA
April 21, 2009, 6:54 am
Filed under: Uncategorized

TINGGALKAN APA YANG KAU RAGUKAN, KERJAKANLAH APA YANG TIDAK KAU RAGUKAN. SESUNGGUHNYA JUJUR ITU MENIMBULKAN KETENANGAN, DAN DUSTA ITU MENIMBULKAN KEBIMBANGAN

(AL HADIST)

1. Ketakutan hanya ada pada pikiran kita, maka itu gunakan pikiran kita untuk hal-hal yang baik saja.Niscaya kita akan membuat segalanya menjadi baik, indah dan membahagiakan.

2. You are what you think and you are what you believe (apa yang anda pikirkan dan percayai, maka itulah yang akan terjadi)

3. Hidup adalah proses belajar, proses perjuangan., perjalanan.Hidup adalah menjadi diri sendiri

4. Apapun yang terjadi dengan kita, haruslah kita syukuri dan tetaplah bangga menjadi diri sendiri.Diperlukan latihan dan pemeliharaan keyakinan, serta percaya diri untuk menerima kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Dan siap berjuang selangkah demi selangkah menuju sasaran hidup yang telah kita tentukan.Dengan kekayaan mental seperti ini, pastilah kemajuan dan kesuksesan yang lebih baik akan kita peroleh.

5. Sikap hidup kita sangatlah menentukan kehidup kita.Sikap yang positif dalam menanggapi persoalan hidup akansangat berpengaruh bagi kebahagian kita. Pikiran negative akan membawa kita terperosok jatuh semakin dalam karena kita melihat segala sesuatu adalah penderitaan. Namun pikiran yang positif membawa kita kepada hal-hal yang positif pula.Positif dalam menghadapi kehidupan yang serba tidak menentu ini, positif dalam sikap kita kepada sesame, positif merencanakan hari esok dan positif juga terhadap diri sendiri. Tuhan menciptakan kita luar biasa. Bersama Tuhan kita sanggup melakukan hal-hal besar.

6. Lingkungan anda mencerminkan anda. Apabila anda berada di lingkungan yang bisaa mengeluarkan yang terbaik dari diri anda, maka akan menjadi cemerlang.Tapi bila anda berada di lingkungan yang meng-kerdilkan diri anda, maka akan menjadi kerdil.

7. Orang yang sama., bakat yang sama, kemampuan yang sama + lingkungan yang berbeda = NILAI YANG BERBEDA.

8. Diperlukan suatu kemampuan bersyukur yang luar biasa. Bukan saja bersyukur disaat yang menyenangkan ataua menggembirakan. Tapi juga mampu bersyukur untuk semua hal termasuk yang tidak menyenangkan sekalipun.Untuk itu berhati-hatilah menyikapi situasi dalam hidup dan usahakan tetap bijak memilih cara untuk bersyukur, karena mampu bersyukur merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untuk menjalani kehidupan

9. Cara untuk meredam emosi dan ego adalah dengan berendah hati dan toleransi.

10.Jika manusia mampu meredam ego untuk menang sendiri dn berinisiatif mengakui kesalahan sendiri sertaa minta maaf atas kesalahan yang dibuatnya, maka permusuhan bias diredam dan dihilangkan, sebagi gantinya maka akan timbul kebahagian dan keharmonisan seutuhnya.

11.Merasa puas terhadap apa yang telah dicapai dan mampu mengendalikan diri adalah sikap hidup yang bijaksana untuk menjaga kebahagian diri sendiri, syukuri dan nikmat iapa yang kita punyai.

12.Semua kesulitan sesungguhnya merupakan kesempatan bagi jiwa kita untuk tumbuh (Jhon Gray).

13.Mimpi bukan bunga tidur, ternyata juga mimpi memainkan peranan penting dalam mempertahankan kesehatan mental dan fisk.Para ilmuwan percaya, otak membutuhkan mimpi setiap malam untuk menghentikan kerusakan secara psikologi.(The Sun 17-1-08).

14.Dambakan impian itu terwujud sesuai target yang telah ditentukan, sebab impian tampa target waktu hanya akan menjadi mimpi sesat. Impian dengan target waktu akan menggerakkan kesadaran untuk tak segan-segan melakukan perubahan.

15.Best the best, do the best, and then let God tak care the rest. (jadilah yang terbaik, lakukan yang terbaik, biarlah Tuhan yang menentukan).

16.Potensi yang kita miliki, kelihatannya sangat sayang jika tidak dioptimalkan.

17.Betapa mudahnya kita mempercayai apa yang dikatakan oleh Koran, namaun betapa kita meragukan apa yang dikatakan oleh kitab suci Al-Quran.

18.Never give up (jangan pernah berhenti)………Winston Churchill.

19.Besi hanya menjadi pisau setelah ditempa palu besar berulang-ulang, dan dibakar api panas ratusan derajat celcius. Pohon beringin besar yang berumur ratrusan tahun, berhasil melewati angina rebut, jutaan hujan, dan berbagai godaan yang meruntuhkan.

20.Kebahagian datang pada meraka yang membererikan cintanya secara bebas, yang tidak meminta orang lain mencintai mereka terlebih dahulu.

21.Bermurah hatilah seperti mentari yang memancarkan sinarnya tanpa terlebih dahulu bertanya apakah orang-orang patut menerima kehangatannya.

22.Setiap orang memilki sembilan kecerdasan meskipun dengan tingkat yang berbeda-beda:

a. Word smart ( mengolah kata-kata)

b. Picture smart (mempersepsi apa yang dilihat)

c. Body smart(Pandai dalam keterampilan olah tubuh dan gerak)

d. Music smart (pandai dan peka dalam hal musik)

e. Logic smart (pandai dalam sains dan matematika)

f. People smart (pandai memahami pikiran dan perasaan orang lain).

g. Self smart (pandai dan peka dalam mengenali emosi diri sendiri)

h. Nature smart (pandai dan peka dalam mengamati alam)

i. Existence smart(pandai dan peka akan makna keberadaan manusia dalam hidup ini).

23.Jadilah hidup penuh arti……………, marilah belajar tanpa harus berhenti………………diatas ada langit ada langit………………..Sementara bumi masih berputar ilmu pengetahuan terus berkembang. Tidak ada istilah orang yang jenius, yang adalah orang yang terlatih dan orang yang tidak terlatih.

24.Tujuh prinsif menurut Emment C. Murphy untuk mencapai kesuksesan dalam hidup:

· Jadilah seorang perAIh prestasi

· Jadilah seorang yang pragmatis

· Praktekaan kerendahan hati stategis

· Jadilah orang yang mempunyai focus pada konsumen

· Jadilah oranag yang mem[punyai komitmen

· Belajarlah untuk menjadi oranag yang optimis

· Jadilah orang yang mau menerima tanggungjawab.

25.Menurut Johanes Lim, sukses bersifat mutual benefit yang mempunyaiu dua elemen penting yang harus dipenuhi untuk biSA mencapainya:

· Berikan kepada orang lain lebih dari apa yang mereka inginkan

· Jangan berikan kepada orang lain, apa yang mereka tidak inginkan.

26.Orang yang pandai melegakan hati orang lain akan sukses, baik sebagai intertainer atau pengusaha,diplomat maupun pejabat.

27.Orang cerdas namun emosinya tidak stabil dan mudah pemarah hanya akan menciptakan masalah-masalah controversial di masyarakat.

28.Resep untuk mencegah dan menundukkan terjangkitnya penyakit nafsu adalah: resep pertama dengan cara mengurangi makan, berpuasa dan menahan lapar.Dalam menahan lapar energi baktri nafsu melemah sehingga mudah ditundukkan. Resep kedua adalah bangun tengah malam(shalat tahajut)untuk mengurangi tidur dan mengamlkan amalan-amalan. Bagun malam akan menghancurkan dan melepaskan manusia dari empat unsur kejadia yaitu tanah, air,udar dan api. Hasilnya adalah kekuatan ruh untuk mendekatkan diri guna menggapai ridha Tuhan semata. (Nabi Muhammad S.A.W)

29.Orang cengeng dan suka berkeluh kesah tidak akan menikmati hidup sukses karena sukses hanya bias dinikmati oleh orang yang sabar dan tahan terhadap kritik-kritik tajam cobaan hidup inilah yang dinamakan mentalitas sukses.

30.Memang untuk maju dalam karier tidak perlu menjadi penjilat atau menghambakan diri dengan bersikap munafik walaupun tidak bias dipungkiri bahwa banyak juga yang munafik tetapi berhasil mencapai kedudukan yang diinginkan. Kita tak perlu meniru hal itu. Sikap yang wajar dan simpatik sudah merupakan bagian dari mentalitas sukses yang positif.

31.Just because you are contified it dosen’t men you are qualified (kalau pun anda sudah memilki izazah anda haruys membuktikan diri lagi bahwa anda betul-betul memenuhi kualifikasi).

32.Memberikan motivasi kepada seseorang dengan kalimat yang baiklogis masuk akal diterima dan mudah dicerna serta dapafat dijalankan berate telah memberikan kesejukan.

33.Senjata yang paling ampuh dimuka bumi ini adalah jiwa manusia yang terbakar menyala-nyala.

34.Hendaknya kita mengucapkan salam ketikerjumpa saudara seiman, mengucapkan astarirullah ketika bersalah, mengucapkan subhanalah ketika terpesona, mengucapkan alhamdullilah ketika memperoleh nikmat dan anugrah ,mengucapkan alhamdullilah ketika lemah dan lelah (Nabi Muhammad SAW)

35.Kunci dunia adalah kenyang dan kunci akhirat adalah lapar.

36.Bila nafsu sudah tumbang oleh kekuatan hati, lahirlah energi baru berupa kesucian diri yang kokoh berupa sumber moral terpuji. Kesucian diri akan melahirkan sikap kedermawanan, keramahan, sabar dan rendah hati. Sebaliknya nafsu akan melahirkan kerakusan, keserakahan, gila kekuasaan kesombongan penindasan dan sikap tercela lainnnya.

37.Untuk mecapai sukses tergantung pada sikap dan mentalitas individu dalam mrenghadapi dan menyikapi perkembangan kehidupan ini yang penuh dengan ranjau-ranjau. Sukses tanpa mentalitas yang kokoh, bersih dan positif akan terjebak dan terbelenggu pada kesuksesan itu sehingga akhirnya bisa menghancurkan kehidupan yang lebih lanjut.(Prof Hembing)

38.Bergaulah dengan orang yang berhasil dan berpikiran positif. Dalam hal tertentu kita bahkan perlu menjauhkan diri dari orang-orang pesimis yang bias mempengaruhi kita.(Alan Mc. Ginnis).

39.Semua orang mempunyai cita-cita yang tercapai menandakan kesuksesan untuk menggapai cita-cita dan kesuksesan perlu kerja keras dengan niat serta kemauan yang tinggi.

40.Dengan pikiran menghasilkan khayal,kemudian impian, dan akhirnya Cita-cita untuk mencapai sukses. Kita harus mematri niat itu ke dalam lubuk hati nurani, ditindaklanjuti dengan kemauan, diringi dengan tekat dan menciptakan kesempatan.

41.Hati nurani manusik dapat berubah, karena hati nurani itu adalah kebenaran sejati. Oleh karena itu, kalau sudah memilki kekuatani hati nuriani yang pasti sudah ada di dalamnya niat dan kemauan maka kita harus optimis dalam menjalankan kehidupan.

42.Orang yang terlibat perjuangan untuk mencapai tujuan tanpa dilengkapi senjata kemauan dan keteguhan akan mengalami kegagalan dan kekalahan.

43.Ketika tanggungjawab seseorang bertambah , kebutuhan terhadap kemauan dan keyakinan juga bertambah. Mengingat kenyataan ini adalah kewajiban setiap untuk mempelajari cara mengelakkan kecemasan(pesimisme)serta berpegang pada keteguhana daan keyakinan (Prof. Hembing)

44.Meraih AkHita ibarat kita ingin berpergian jauh kita harus HARUS memepersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam perjalanan..


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: